Tari Pegon dan Tapak Suci SD MUDATU Ramaikan Acara “Surabaya Food Festival #8”



 Tampilan tari Pegon siswi SD MUDATU (Foto:Devi)

MudatuNews – Festival kuliner bertajuk “Surabaya Food Festival #8” kembali di gelar. Acara tersebut berlangsung mulai tanggal 14 hingga 23 Juli 2023 di Atrium ITC Mall Surabaya. 

Dalam acara yang berlangsung selama 10 hari tersebut, selain festival kuliner, ada juga hiburan dari siswa-siswi berbakat di Surabaya. 

SD Muhammadiyah 21 Surabaya (SD Mudatu), sebagai salah satu sekolah favorit di Surabaya Utara berkesempatan untuk ikut meramaikan acara tersebut dengan menampilkan seni tari Pegon dan seni tapak suci. Tampil pada hari Rabu (19/07/2023) sekitar pukul 15.00 WIB, tampilan siswa-siswi SD Mudatu mampu membuat penonton terhibur sambil menikmati bernaneka ragam jajanan khas Surabaya.

Saat ditanya perihal keikutsertaan siswa-siswi Mudatu dalam acara tersebut, kaur kesiswaan SD Mudatu, ustadzah Luthfiyatin, S.Pd, M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kesempatan yang baik bagi anak-anak untuk bisa mengeksplorasi bakatnya dalam hal seni, khususnya seni tari dan beladiri tapak suci serta meningkatkan kepercayaan diri anak-anak saat tampil di depan masyarakat luas.

“Sesuai dengan motto sekolah kita, yakni The Talented School maka kami berusaha mengembangkan bakat peserta didik baik secara akademik maupun non akademik. Kebetulan dalam acara Surabaya Food Festival ini yang kita tampilkan adalah bakat anak-anak di bidang non akademik, yakni tari Pegon dan tapak suci,” terangnya.

“Harapannya dengan adanya kegiatan semacam ini mampu mengasah bakat dan juga meningkatkan kepercayaan diri anak-anak saat tampil di depan masyarakat umum. Selain itu, kami juga berharap SD Muhammadiyah 21 Surabaya semakin dikenal oleh masyarakat luas sebagai The Talented School, yaitu sekolah yang mengembangkan bakat anak-anak baik di bidang akademik maunpun non akademik,” lanjut ustadzah Luthfi, sapaan akrabnya.

Salah satu wali murid yang kebetulan ikut mengantarkan putrinya yang menjadi salah satu anggota dari penari Tari Pegon menyampaikan kebanggaannya melihat putrinya tampil dalam acara tersebut.
“Saya sengaja datang bersama suami untuk melihat putri kami, mbak Dini bersama teman-temannya yang sedang tampil menari di acara Surabaya Food Festival ini. saya sebagai orang tua merasa bangga dan berterimakasih kepada ustadz/ustadzah SD Muhammadiyah 21 yang telah membimbing putri kami sehingga mampu mengembangkan bakatnya dan juga berani tampil di tempat umum seperti ini,” ungkapnya.

 Tampilan Tapak Suci Siswa-Siswi SD MUDATU (Foto:Devi)



Penulis : Devi Falachiyah I, S.Pd.I      
                (Tim MudatuNews)




 

0 Komentar