SDM 21 Gelar DAD, Ini Harapannya

 

SDM 21 Gelar DAD

Para siswa menyimak matarei thoharoh oleh Amin Musthofa, M.Pd (Ir/Talent)


 

Talenshoot.com. Ramadan adalah bulan tarbiyah atau pendidikan, moment yang tepak untuk pembentukan karakter peserta didik, baik dalam hal ibadah terlebih penanaman aqidah dan akhlaq yang mulia. Untuk itulah, SD Muhammadiyah 21 Kota Surabaya menyelenggarakan kegiatan Darul Arqam Dasar  (DAD) selama 4 hari, senin-kamis, 3-6/04/2023.

 

Kegiatan yang bertema mewujudkan generasi yang unggul berilmu, beramal sholeh dan berakhlak mulia, itu diikuti seluruh siswa kelas 1-6 secara bergelombang. Kelas 1 – 2 hari senin, 03/04 mulai pukul 15.30-20.00, kelas 3-4 hari selasa, 04/04 mulai pukul 15.30-20.00 dan kelas 5 – 6 dilaksanakan selama 2 hari 5-6/04/2023. Semua kegiatan dipusatkan dihalaman sekolah.

 

Selama DAD, pengisi materi adalah guru al -islam sesuai jenjang kelas. Dan khusus kelas 5 dan 6 menghadirkan 3 nara sumber Utama, yakni M.Khoirul Anam, M.Pd.I, Anggota LDK PP Muhammadiyah  yang menyampaikan materi akhlaq anak muslim.

 

 

Pemateri kedua adalah Amin Musthofa, M.Pd, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Bulaksari-Wonokusum-Semampir yang membahas materi Thoharoh. Ketiga,  disampaikan oleh Luthfiyatin, M.Pd, Guru Penggerak angkatan VI Kemendiknas RI yang mengupas tentang trik menggunakan gawai antara manfaat dan mudlorotnya.

 

Semua materi di ulas dengan menyenangkan oleh nara sumber ada fun game atau ice breaking, teka-teki, menyanyi dan video motivasi, hal itu menjadi daya tarik peserta DAD untuk menciptakan suasana hangat dan menggembirakan.

 

                                            peserta DAD SDM 21 dengarkan materi dengan suka cita (ir/talent)

Kegiatan Darul Arqam Dasar  (DAD) di pandu oleh Dyahaayu Woro Wiranti Guru ISMUBA kelas 2 sekaligus Sekretaris Panitia. Azka Aufa Irchami Interputra dan Najzia Khoirunnisa dari kelas 5 Sakura, di daulat untuk melantukan Al qur’an dan sari tilawah surat Al Baqoroh : 183-184. Acara selanjutnya sambutan seklaigus membuka acara DAD yang di sampaikan oleh Priyo Sasongko, S.Pd Kepala  SD Muhammadiyah 21 Surabaya.

 

Dalam sambutannya, Pak Priyo sapaan akrabnya, menyampaikan pesan agar para siswa mengikuti kegiatan DAD ini dengan baik.

 

"Anak-anakkku, ikutilah kegiatan ini dengan baik, agar kalian mendapatkan ilmu yang bermanfaat, DAD ini mendidik kalian agar bertambah rajin ibadah, beraklakul karimah dan senang menuntut ilmu." ucapnya.

 

Penulis, M.khoirul Anam

0 Komentar