Berhasil Menjadi Juara 1 Lomba Hias Kelas, Begini Cerita Dari Kelas 1 Tulip




                                   Suasana ruang pojok baca kelas 1 Tulip. (foto:Devi Falachiyah)


SD Muhammadiyah 21 Surabaya menggelar lomba hias kelas pada Sabtu (12/11/2022). Lomba ini diadakan dalam rangka menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah yang ke 48.
Ketua panitia, Tusi Indriasti, S,Pd.I menyampaikan bahwa dalam lomba menghias kelas tersebut akan ada lima aspek yang dinilai, yakni portofolio siswa-siswi, nuansa kemuhammadiyahan, keindahan, kerapian, dan kebersihan.
Dalam perlombaan yang diadakan sejak pagi ini terdapat tiga juri yang menilai, yakni Pardoyo S.H, M.H (ketua Dikdasmen Semampir), Drs. Marjono MA, M.Pd (ketua PCM Semampir), dan Dra. Luluk Zunairoh I, M.Pd.I (sekretaris PCA Semampir).
Lomba hias kelas tersebut diikuti oleh seluruh kelas 1-6 yang berjumlah 18 kelas. Salah satu kelas yang mengikuti lomba, yakni kelas 1 tulip yang berada di ruang pojok selatan. Dalam wawancaranya, Wali kelas 1 Tulip, ustadzah Wiwit Noviarti, S.Psi menyampaikan bahwa konsep dari kelas 1 Tulip yaitu Taman yang menyenangkan. “Kelas 1 Tulip mengusung tema Taman yang Menyenangkan. Dalam proses menghias kelas ini merupakan hasil kolaborasi antara saya dan para wali murid kelas 1 Tulip. Untuk pembuatan aksesoris kecil-kecil, dibuat setelah pulang sekolah dan jika sudah terkumpul banyak, para wali murid akan berkumpul pada suatu waktu untuk menyusun aksesoris yang telah dibuat tadi,” terang ustadzah Wiwit.
“tidak hanya itu, kelas 1 Tulip juga memiliki pojok baca dengan background laut yang bertujuan supaya anak-anak saat membaca, bisa merasakan suasana yang tenang,” tambahnya.
Dalam kesempatan yang sama, ustadzah wiwit juga menceritakan kesulitan-kesulitan yang dialami selama mempersiapkan kelasnya dalam perlombaan tersebut. “Menghias kelas ini membutuhkan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 3 minggu. Selain itu, terkadang kita (wali kelas dan wali murid) juga kehabisan ide dan kehabisan bahan untuk menghias, apalagi desain kelasnya harus tetap bernuansa Muhammadiyah dan Muktamar pastinya. Wali murid juga tidak bisa berkumpul setiap waktu karena kesibukan masing-masing, jadi ya kita lakukan sebisanya, yang penting tetap berusaha menampilkan yang terbaik,” cerita ustadzah Wiwit.
Lomba hias kelas tersebut berlangsung sejak pagi hingga siang hari, karena semua juri harus berkeliling memasuki tiap kelas untuk dinilai secara teliti. Di akhir acara, juri mengumumkan beberapa pemenang sebagai berikut :
- Juara 1 ( Kelas 1 Tulip)
- Juara 2 (Kelas 1 Mawar)
- Juara 3 (Kelas 1 Teratai)
- Juara Harapan 1 (Kelas 2 Melati)
- Juara Harapan 2 (Kelas 3 Flamboyan)
- Juara Harapan 3 (Kela 3 Seruni)
Selamat untuk ustadzah Wiwit selaku wali kelas 1 Tulip atas predikat juara yang diraihnya. Semoga anak-anak kelas 1 Tulip semakin betah belajar didalam kelas.




Penulis : Adris (Tim Ekstra Jurnalistik SDM 21)
Editor : Devi Falachiyah I, S.Pd.I

0 Komentar